Foxbatam
Editor's Picks Kepri Metro

Kapal Berbendera China yang Ditemukan ada Jasad Pekerja WNI di “Freezer” Sempat Mencari Cumi di Argentina

Ditemukan Luka Memar di Bibir, Dada dan Punggung, Kapolda sebut Jenazah Pekerja WNI ABK yang Meninggal di Kapal China Telah Dianiaya (FOX Batam/ist)
Ditemukan Luka Memar di Bibir, Dada dan Punggung, Kapolda sebut Jenazah Pekerja WNI ABK yang Meninggal di Kapal China Telah Dianiaya (FOX Batam/ist)

Batam, FOX Batam – Hasan Afriandi asal Lampung, WNI yang meninggal dunia di Kapal Berbendera China sebelumnya telah mencari cumi di perairan Argentina bersama sembilan WNI lainnya yang ada di Kapal Lu Huang Yuan Yu 118.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto mengatakan tidak saja Almarhum Hasan Afriandi dan sembilan temannya yang sama diatas kapal Lu Huang Yuan Yu 118.

Bahkan masih ada 12 WNI lagi yang dipekerjakan di kapal Lu Huang Yuan Yu 117 berbendera China yang juga mencari cumi di perairan Argentina.

Baca: Ditemukan Luka Memar di Bibir, Dada dan Punggung pada Jasad WNI yang Disimpan di “Freezer” Kapal China

“Jadi total seluruhnya ada 22 WNI yang dipekerjakan dari dua kapal nelayan berbendera China, yakni Lu Huang Yuan Yu 117 dan Lu Huang Yuan Yu 118,” kata Indarto Budiarto.

Diceritakan Indiarto, di atas kapal Lu Huang Yuan Yu 118 terdapat 32 kru yang terdiri dari 10 WNI termasuk Almarhum Hasan Afriandi dan 15 WNA asal China serta delapan WNA asal Filipina.

Para WNI tersebut dipekerjakan diatas kapal Lu Huang Yuan Yu 118 melalui agen PT Mandiri Tunggal Bahari (MTB) yang beralamat di Jl. Raya Majasem Talang, Kaladawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Jateng).

Related posts

Calon yang Maju dari Golkar Sesuai dari Hasil Survei

Abi

Suap Proyek Bansos, Ini Daftar Perusahaan yang Telah Memberi Juliari Batubara

Rio

Presiden Instruksikan Panglima TNI dan Kapolri Kawal Implementasi PPKM Mikro

Abi